- Kegiatan Bisnis atau jasa yang berkaitan erat dengan konsumen, manufaktur, isp dan pedagang perantara dengan menggunakan media elektronik disebut:
a. E-Banking d. E-Commerce
b. E-payment e.
E-Government
- Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif dalam konsep E-Commerce disebut :
a. Automatin d.
Interaction
b.Streaamlining e.
Transaction
c. Publishing
- Sistem komunikasi bisnis antara pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut :
a. B2C d.
C2B
b.G2C e.
C2G
c. C2B
- Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi perusahaan :
a. Jangkauan Global d.
Efisiensi Pengadaan
b.Keterbatasan
SDM e.
Kecepatan time to market
c. Inovation model bisnis
- Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat E-Commerce untuk:
a.Perusahaan d. Pemerintah
b.Konsumen e.
Jawaban b dan c benar
c. Masyarakat
- Beikut ini adalah tantangan E-Commerce, kecuali :
a.
Keamanan
b.Kepercayaan
dan resiko konsumen
c. Keterbatasan SDM
d.Dimana saja
kapan saja
e.Model Bisnis
- Manakah manfaat E-Commerce bagi perusahaan :
a.
Pengurangan biaya oprasi d.
Dimana saja kapan saja
b.Kustomisasi
dan personalisasi e.
Rantai Pasokan dinamis
c. Masalah organisasi
- Model EC dimana organisasi menyediakan jasa, informasi dan produk kepada individu karyawannya, disebut :
a.
E-Government d.
E-Learning
b.Collaborative
Commerce e.
Exchange
c. Business to Employee
- Bursa elektronik untuk umum yang beranggitakan banyak pembeli dan penjual, disebut:
a. E-Government d.
E-Learning
a. Collaborative Commerce e. Exchange
b.Business to
Employee
- Contoh Wbsite model pemasaran A Friedly Search Engine Web, adalah :
ESSAY
- Jelaskan pengertian dari Business to Costomer beserta karakteristiknya !
- Sebutkan 5 tantagan E-Commerce !
- Sebutkan Klasifikasi model bisnis EC beserta penjelasannya!
Jawaban
:
- B2C (Business to Costumer) merupakan sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu
Karekteristik B2C
- Informasi disebarkan secara umum
- Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang
- Pelayanan diberikan berdasarkan permintaan, konsumen melakukan permintaan, maka perlu usaha, harus cepat dan siap merespon permintaan konsumen tersebut
- pendekatan yang dilakukan antara Client Server, dimana konsumen berada pada sisi client, dengan menggunakan web proses untuk mengakses, dan pelaku usaha berada pada sisi server
- Lima tantangan e-Commerce
-
Keamanaan
-
Keterbatasan ESDM
-
Model Bisnis
-
Budaya
-
Penipuan
- Klasifikasi Model Bisnis EC
- B2E (Business To Employees)
Adalah model EC
dimana organisasi menyediakan jasa, Informasi, atau produk kepada individu
karyawannya.
- E-Government
Adalah model EC
dimana organisasi pemerintah membeli atau menyediakan prosuk, jasa, atau informasi bagi perusahaan
atau individu warganegara.
- Exchange
Adalah bursa
elektronik untuk umum yang beranggotakan banyak pembeli dan penjual.
4.
Exchange To Exchange (E2E)
`adalah model EC
dimana beberapa Exchange berhubungan satu sama lain untuk bertukar informasi